Aneka Masakan Indonesia

RESEP MASAKAN OMELET TELUR SAYUR BAYAM

Diposting oleh Unknown on 17 Jan 2014

Anda ingin membuat masakan yang spesial buat keluarga... Kami menyajikan masakan khas Indonesia yang unik rasa, sehat dan hemat. Sajikan masakan Indonesia yang bergizi dan disukai oleh keluarga kita.

Untuk remaja atau ibu muda yang sedang ingin belajar, sangat pas mengunjungi alamat http://warteg-sederhana.blogspot.com/ ini karena kami menyertai nama bumbu dan cara memasaknya.. Disini Juga kami menyediakan aneka minuman sederhana khas Indonesia Yang pastinya disukai Keluarga Anda..

Yuk Simak Artikel Berikut Ini:

Perlu diketahui sedikit tentang Omelette atau omelet. Dalam dunia kuliner adalah sajian yang dibuat dari telur yang dikocok kemudian dimasak dengan minyak menggunakan wajan datar. Kata omelet sendiri berasal dari bahasa Prancis, omelette yang asal katanya memiliki arti “thin plate”.

Omelet dapat disajikan dalam bentuk lingkaran tanpa dilipat, tetapi umumnya disajikan dengan lipatan membentuk setengah lingkaran. 
 
Omelet biasanya juga disajikan setengah matang Bahan pengisi omelet dapat terdiri dari berbagai macam bahan seperti keju, sayuran, jamur, dan potongan daging. Kali ini sayur yang digunakan adalah bayam.

RESEP OMELET TELUR SAYUR BAYAM
Bahan dan bumbu :
  • 4 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 ikat bayam, petik daunnya lalu cuci dan tiriskan
  • 2 buah kentang, kupas kulitnya, cuci bersih lalu iris tipis-tipis
  • garam dan merica secukupnya
  • 1 buah bawang bombay, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • minyak goreng atau margarin
CARA MEMBUAT OMELET TELUR SAYUR :
  1. Panaskan sedikit minyak atau margarin, tumis bawang bombay sampai layu lalu masukkan kentang. Selanjutnya masukkan tomat, aduk-aduk dan terakhir masukkan sayur bayamnya, aduk sebentar lalu angkat.
  2. Masukkan tumisan tersebut ke dalam kocokan telur, beri garam dan merica secukupnya lalu aduk rata.
  3. Panaskan lagi sedikit margarin atau minyak lalu goreng adonan dengan api kecil lalu balik agar matang merata, angkat dan sajikan.
Artikel Terkait :